Sat, 23 September 2017

info@batakpride.com

Presiden Berhentikan Menteri ESDM Archandra Tahar

- Mon, 15 August 2016 -

 

tahar

Batakpride.com | Dikarenakan memiliki Kewarganegaraan ganda, Menteri ESDM yang baru terpilih tidak lama ini, Archandra Tahar diberhentikan secara hormat oleh Presiden Jokowi.

“Presiden memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat saudara Arcandra Tahar dari posisi menteri ESDM,” ujar Mensesneg Pratikno dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Senin (15/8/2016). Pratikno mengatakan, keputusan ini diambil oleh Presiden Jokowi setelah menyimak dinamika yang ada. Presiden juga sudah mendapatkan informasi dari berbagai sumber.

Untuk posisi PLT Menteri ESDM sementara akan diisi oleh Luhut B. Panjaitan yang juga adalah Menko Kemaritiman. “Menunjuk Luhut Binsar Panjdaitan yang juga Menko Kemaritiman sebagai penanggung jawab Menteri ESDM sampai diangkatnya menteri definitif,” jelas Mensesneg Pratikno dalam jumpa pers di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/8/2016).

Pemberhentian mulai aktif terhitung besok pagi, Selasa 16/8. Presiden Jokowi dinilai telah lalai menunjuk Archandra Tahar sebelum betul-betul mengetahui latar belakangnya. Warganegara Indonesia otomatis akan kehilangan kewarganegaraannya jika dengan kemauan sendiri memiliki kewarganegaraan lain.

  • Share This

Artikel Terkait

Tidak Ada Artikel Terkait

komentar

Follow us on...